Keren! Orang ini membuat “PETA FISIKA” yang merangkum ruang lingkup fisika secara utuh!

Gambaran umum bahasan fisika
Kalau kamu tidak suka dengan fisika, mungkin kamu diajar oleh guru yang salah! ~anonim

Fisika adalah objek yang sangat besar dan menarik. Bahasannya mulai dari partikel atom sampai galaxy! Contoh simpelnya yang sekarang sedang kamu lihat juga dibahas dalam ilmu fisika. Bukankah kamu tidak dapat melihat jika tidak ada cahaya? bukankah kamu tidak dapat mendengar jika tidak ada “sesuatu yang bergetar” dan media rambatnya sehinggak bunyi bunyian sampai ke telinga kamu?

Banyak sekali aplikasi fisika dalam kehidupan sehari hari, dari contoh di atas saja (gelombang, bunyi dan cahaya itu gelombang loh..) kita dapat membuat macam2 alat keren yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup umat manusa. Sinar x misalnya bisa memudahkan dokter lihat “dalaman” kamu guna memudahkan penanganan medis. Radar yang digunakan oleh pesawat tempur juga merupakan aplikasi dari pemanfaatan gelombang.

Kamu pasti ingin tahu sebenarnya apa saja sih yang dibahas dalam fisika? Apa saja yang yang dipelajari dalam fisika? Saya juga! Beruntung ada seorang youtuber yang membuat peta fisika (Map Of Physics) yang merangkum semua tema yang ada dalam fisika sehingga memudahkan kita untuk mengetahuinya. Mari kita lihat video berikut :

0 Response to "Keren! Orang ini membuat “PETA FISIKA” yang merangkum ruang lingkup fisika secara utuh!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel